Kode Error & Penyebab Yang Sering Terjadi di Mesin Fotocopy Canon

Pada kesempatan kali ini saya aan menjelaskan mengenai kode-kode yang sering terjadi pada mesin fotocopy canon, jika kita kan mnegrjakan fotocopy lalu mesi fotocopy kita rusak dan selalu keluar kode errornya namun kita tidak tau penyebabnya tentu saja kita akan sangat kesal bukan, nah agar tidak terjadi tersebut dan anda bingung bagaimana mengatasinya, yuk mari kita bahas bersama-sama disini.

Daftar isi [Tampil]
Kode Error & Penyebab Yang Sering Terjadi di Mesin Fotocopy Canon - Pada kesempatan kali ini saya aan menjelaskan mengenai kode-kode yang sering terjadi pada mesin fotocopy canon, jika kita kan mnegrjakan fotocopy lalu mesi fotocopy kita rusak dan selalu keluar kode errornya namun kita tidak tau penyebabnya tentu saja kita akan sangat kesal bukan, nah agar tidak terjadi tersebut dan anda bingung bagaimana mengatasinya, yuk mari kita bahas bersama-sama disini.

Kode Error & Penyebab Yang Sering Terjadi di Mesin Fotocopy Canon


Berikut Contoh Kode Error Beserta Penyebab Yang Sering Terjadi di Mesin Fotocopy Canon :

1. ERROR 732 / E 732 CANON sering terjadi pada mesin canon seri IR 5050 IR 5075, kerusakan sebenarnya terletak pada board power supply finisher, diganti 1 set atau diperbaiki pasti menyelesaikan masalah dengan baik100%, letaknya dekat kipas belakang bawah .. mesin fotocopy. 

2. ERROR 400 / 432 adf 5075 akut CANON sering terjadi pada saat kita fotocopy dari adf bolak balik, jika fotocopy dari adf satu sisi tidak error, dipastikan kerusakan terjadi karena board reader mengalami kerusakan, letak board reader berada dibelakang scanner  harap buka dengan hati2x.. board ini tergolong murah .. jadi jika ada kerusakan ini diganti aja satu set.

3. mesin sering ERROR 20 / E 20 CANON sensor sudah diganti, motor sudah diganti, dc sudah diganti namun masih error, biasanya pada box toner ulir pengaduk mengeras, jadi motor tidak mampu memutar ulir tersebut, sehingga biasanya motor bekerja berat dan kemudian DC nya rusak ( kembali ) penanganan dengan teliti dan serius sangat diperlukan.

Demikian contoh kode yang sering sekali terjadi pada mesin fotocopy canon sebenarnya maih banyak namun hal 3 tersebut yang sangat serong kita jumpai di mesin fotocopy anda.

Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda, Terima Kasih atas waktunya untuk mengunjungi artikel kami.

Baca Juga :



1 Response to "Kode Error & Penyebab Yang Sering Terjadi di Mesin Fotocopy Canon"

  1. Mesin saya eroll 732-001 mesin 5075 apanya pak kerusakan trmksh

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya