Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam

Jika memang terdapat guratan hitam melingkar maka yang perlu dilakukan adalah membersihkannya menggunakan tisu kering atau kapas atau kain yang lembut dan bersih secara merata pada permukaan atau body drum, tapi perlu di ingat, untuk menggosok Drum ini perlu hati-hati agar drum tidak tergores

Daftar isi [Tampil]
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam - Setelah kemarin kami memposting tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Putih, maka pada kesempatan kali ini kami memposting kebalikannya yaitu tentang Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam. Untuk berurusan dengan dunia fotocopy, terkadang kita sempat dibuat frustasi karena mesin fotocopy yang kita operasikan mengalami gangguan, seperti halnya masalah yang sedang kami tulis ini, yakni hasil fotocopy terdapat garis hitam memanjang.

Cara Memperbaiki Hasil Fotocopy Bergaris Hitam Memanjang
Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam

Tak sedikit mereka yang mengalami masalah terhadap mesin fotocopy langsung memanggil teknisi langganannya dari pada bingung, tapi tidak ada salahnya jika kita mencoba memperbaiki sendiri, jika dikemudian hari terdapat masalah yang sama, maka kita bisa memperbaiki sendiri, karena seseorang yang berkecimpung didunia fotocopy itu setidaknya bisa memperbaiki mesin fotocopy walaupun tidak mahir-mahir banget, agar sedikit-sedikit tidak memanggil teknisi. Okelah, berikut ini adalah Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam:

Langkah ke I


1. Silakan Anda cek pada Drum nya, untuk memeriksa apakah terdapat guratan garis hitam tebal yang melingkar pada permukaan Drum.

2. Jika memang terdapat guratan hitam melingkar maka yang perlu dilakukan adalah membersihkannya menggunakan tisu kering atau kapas atau kain yang lembut dan bersih secara merata pada permukaan atau body drum, tapi perlu di ingat, untuk menggosok Drum ini perlu hati-hati agar drum tidak tergores.

3. Jika setelah dibersihkan ternyata bersih dan guratan hitam melingkar tersebut hilang, maka Drum fotocopy Anda belum dapat dinyatakan rusak.

4. Setelah itu Anda perlu mengecek pada bagian Cleaning Blade, untuk memastikan apakah karet pembersihnya kondisinya sudah rusak, kotor atau bocor. Jika memang Cleaning Blade sudah tidak layak pakai, maka silakan Anda balik saja atau menggantinya dengan yang baru.


Langkah ke II


1. Jika setelah melakukan langkah ke I, tetapi hasil fotocopy masih terdapat garis hitam memanjang, maka hal yang perlu dilakukan adalah lepaslah Drum fotocopy dari Unit Drum (Rumah Drum).

2. Setelah Drum terlepas dari Unit Drum maka bersihkanlah Drum tersebut menggunakan kain kering yang bersih dan lembut dengan cara digosok dan diolesi terlebih dahulu dengan SanPoly atau Kit hingga Drum tampak mengkilap bersih sampai garis hitam melingkar tersebut hilang.

3. Kemudian Anda pasang lagi drum pada mesin fotocopy dan cobalah untuk pengujian hasil fotocopy nya apakah sudah normal kembali dan hasilnya bagus. 

4. Jika hasil fotocopy tersebut masih terdapat garis-garis hitam memanjang, maka solusi yang paling akhir adalah dengan mengecek umur Drum, karena umur Drum mesin fotocopy adalah ± 15.000 lembar copy. 

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam. Semoga apa yang kami tulis di blog ini dapat membantu Anda yang sedang mengalami kerusakan pada mesin fotocopy Anda dan tentunya menjadi ilmu yang bermanfaat, Amin. Terima kasih.

Baca juga:

0 Response to "Cara Mengatasi Hasil Fotocopy Bergaris Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Silakan Subscribe Channel Saya