Mesin Fotocopy

Blog yang menyajikan tentang mesin foto copy canon, xerox, konica minolta dan agfa. Meliputi service mode, service manual, kode error, tutorial, tips, trik, jilid buku, toner atau tinta dan kertas.

.

.

Tips Agar Karyawan Fotocopy Anda Betah Bersama Anda

Tips Agar Karyawan Fotocopy Anda Betah Bersama Anda - Usaha jasa fotocopy memang sangat menjanjikan, laba yang didapat juga tidak sedikit, namun Anda juga harus mengerti cara memperbaiki mesin fotocopy jika ada kerusakan, meskipun tidak 100% bisa tidak masalah. Ini semua maksudnya agar uang yang Anda peroleh tidak selalu habis untuk jasa service mesin fotocopy, ya setidaknya bisa menekan pengeluaran yang sekiranya bisa Anda lakukan sendiri. 

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang tips agar karyawan toko photo copy Anda betah bersama Anda, karena dengan adanya karyawan maka usaha yang kita jalankan akan menjadi lebih ringan, selain itu juga memberikan lapangan pekerjaan bagi seseorang. Jika Anda selaku juragan, janganlah semena-mena terhadap karyawan, jalinlah hubungan kerja yang bijak. 

Tips Agar Karyawan Betah
Bagaimana Agar Karyawan Fotocopy Anda Betah Bersama Anda

Berikut ini adalah tips atau cara agar karyawan jasa fotocopy Anda betah bersama Anda.


1.Jadikanlah karyawan Anda sebagai mitra kerja bukan bawahan Anda, karena dengan demikian maka si karyawan tersebut merasa tidak tertekan. Jalinlah hubungan Anda dengan karyawan sebaik mungkin, misalnya sering sharing pendapat tentang usaha fotocopy Anda.

2.Ikutlah melayani pembeli jika karyawan Anda kuwalahan melayani, dengan begitu maka karyawan menilai Anda juga mau kotor, tidak hanya duduk di bangku kasir saja. Juragan yang bijak adalah dimana dia bisa menyesuaikan dengan keadaan.

3.Janganlah main suruh yang sekiranya Anda bisa melakukan itu, apalagi karyawan Anda sedang melayani pembeli. Ini dimaksudkan agar karyawan merasa jadi mitra Anda bukan bawahan Anda.

4.Jangan asal main marah-marah atau bahkan bentak-bentak jika karyawan Anda mempunyai kesalahan, apalagi dalam keadaan banyak pembeli, jika Anda melakukan hal demikian maka karyawan Anda akan merasa malu terhadap pembeli. Untuk itu berikan karyawan arahan jika karyawan mengalami kesalahan, berikan arahan yang membangun bukan menjatuhkan, karena semuanya itu bisa dibicarakan dengan baik-baik.

5.Jangan pelit kepada karyawan Anda, berilah uang bonus kepada karyawan Anda jika jasa Anda mempunyai rejeki yang lebih dari biasanya. Entah itu habis banyak job atau karena pelayanan Anda dan karyawan Anda yang bagus sehingga banyak pembeli yang datang ke toko Anda. 

6.Janglah terlalu over curiga terhadap karyawan Anda, karena jika Anda melakukan hal itu bukan tidak mungkin karyawan Anda tidak betah. Sebaiknya cari karyawan yang masih ada family dengan Anda, karena dengan demikian Anda akan mengetahui latar belakang dia. Kejujuran memang perlu tapi jika Anda terlalu over curiga maka ini juga tidak baik bagi usaha Anda.

7.Berikan hari libur pada karyawan Anda, karena karyawan Anda juga perlu refreshing. Dengan demikian maka karyawan Anda akan merasa betah kerja bersama Anda.

8.Berikan gaji yang semestinya, kalkulasikan berapa nilai yang tepat untuk gaji karyawan,

Demikianlah tips agar karyawan Anda merasa betah bekerja bersama Anda, jika artikel ini menurut Anda menarik, maka bagikan ke teman Anda ya? Jika ada kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan karena saya hanya berniat berbagi saja. Semoga bermanfaat. 


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top